Laman

Senin, 26 Desember 2011

ME series Water Level glass BUNKABOEKI part2

Nah ini dia, setelah QT tau pengoperasian valvenya, yang tidak kalah penting adalah prosedur pengencangan baut covernya, berikut prosedurnya :

A.      Torque Control
Satu yang paling penting untuk pengencangan cover untuk pertama kalinya adalah dengan torsi yang kecil, dibawah dari torsi yg Qt inginkan, kemudian secara bertahap torsinya Qt tambah sampai dengan torsi yang Qt inginkan, ini bisa 2 atau 3 kali prosesnya. Juga dianjurkan untuk mengulang torsi yg diinginkan sampai 2x pada final step.
Untuk menjaga kapasitas gasketnya termasuk mika-nya, please hati2 jangan sampai memberi torsi yang berlebih. Kelebihan torsi akan membawa pengaruh buruk dengan adanya deformasi pada cover, kapasitas sealing dari gasket berkurang dan ketahanan glass akan berkurang. ME series dapat dikencangkan sampai dengan torsi maks 45N.m. jika terjadi kebocoran pada saat warming-up, coba kencangkan baut cover dengan torsi maksimum 45N.m
Pada saat pemasangan gasket, becarefull jangan sampai ada gasket yang slip ke bawah pada waktu pengencangan, gunakan jari untuk menekan dan kencangkan terlebih dahulu dng torsi 20N.m, pengencangan 4 baut dilakukan silang, setelah itupastikan gap dari body ke cover baik secara pararel maupun vertical sama, setelah itu kencangkan lagi dengan 30N.m secara silang  kemudian naik 40N.m secara silang juga, ulangi lagi dengan 30N.m kemudian 40N.m dan sekali lagi 40N.m lakukan secara silang ke 4 baut, pastikan glass tidak rusak saat pengencangan cover dan pastikan dengan melihat bagian2 spare part terpasang dengan benar, perhatikan  gauge chamber.

sekian dan terimakasih , jumpa lagi di part 3, siklus part replacement nya semoga bermanfaat :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar