Laman

Jumat, 16 Juli 2021

Sisa Makanan QT jadi makanan paling mewah mereka, write on 13 Des 2011

 Paling tidak Ada 3 anak kecil yang sering nongkrong diluar area KFC,

aku sama sekali tidak memperhatikan keberadaan mereka,

karena mungkin sudah terbiasa dengan keberadaan mereka..

atau memang karena aku g peka

 

tapi, tidak dengan suamiku..

Suamiku memperhatikan keberadaan mereka dan iba dengan mereka

bagaimana tidak, mereka mengambil sisa makanan dari pengunjung

dan makan bareng dilantai dpn ramayana.

 

`aku lalu menyarankan, membelikan mereka makanan, klo mas kasihan sama mereka?

Tapi tetap saja, suamiku diam,,dan tidak membelikan makanan..

malah menjawab"takut,klo mereka terbiasa, takut klo mental mereka.menjadi mental peminta-minta, apalagi mereka masih kecil" **Sesuatu yg g pernah ak pikirkan dampaknya:(

 

Aku membayangkan, waktu Qt kecil, Qt sudah disiapin makanan malah disiapin oleh orang tua Qt,

Makanya aku pikir gpp-lah ngasi mereka makan juga...

tapi ternyata konsepnya beda dengan mereka, dulu tanpa Qt minta pun, Qt dikasi makan, malah kadang Qt yg malas makan, sementara mereka meminta makan pd org yang sedang makan malah g sungkan mengambil sisa mereka.

 

aku jadi inget kampung, dimakasssar di jl alauddin, ada rumah singgah buat anak jalanan

seandainya saja, rumah singgah itu ada juga dicilegon, jadi anak2 kecil g perlu berkeliaran dijalanan

g perlu minta2, bahkan bisa dapat pendidikan yang cukup layak..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar